2nd ISRSC

-
Indonesian Simposium of Robot Soccer Competition
Website: 
http://seminar.uny.ac.id/simposiumkrsbi2014
Tema/Theme: 
"All Related Issues on Robot Soccer Competition, Robotic System and Technology"
Tanggal Kegiatan/Date: 
Selasa, 24 Juni 2014
Tempat/Venue: 
Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta, Jalan Colombo No.1 Yogyakarta

The 2nd Indonesian Symposium on Robot Soccer Competition
Kegiatan symposium ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Kontes Robot Nasional 2014 yang akan digelar pada tanggal 24 Juni 2014 di Auditorium UNY. Symposium ini selain wajib diikuti oleh semua peserta Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) yang lolos ke tingkat nasional, juga diikuti pleh peneliti, dosen, dan mahasiswa yang konsen ke riset tentang robot.

Tema yang diangkat pada  the 2nd Indonesian Symposium on Robot Soccer Competition adalah Soccer Robot , Mobile Robot , Robot Seni , Robot Manipulator, dan Robot Pemadam Api

Salah satu tonggak sejarah kemajuan dunia ilmiah kontes robot di Indonesia telah lahir dengan hadirnya prosiding pertama forum ISRSC (Indonesia Symposium on Robot Soccer Competition) tahun 2014. Kontes robot di Indonesia yang selama ini cenderung dikenal sebagai ajang yang sekedar memertontonkan perlombaan atau pertandingan robot kalah dan menang telah diawali untuk ditingkatkan menjadi suatu forum yang lebih ilmiah dalam sains dan teknologi pada umumnya, dan dunia robot pada khususnya dengan lahirnya ISRSC 2014 ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa secara perlahan, pasti dan bersifat masif dunia kontes robot di Indonesia yang telah berumur 20 tahun sejak th 1993 pertama kali digelar dapat meningkatkan kualitas penelitian perguruan tinggi di bidang rekayasa. Selain itu juga turut serta menyumbangkan para alumninya dalam mendukung kemajuan iptek dan industri di tanah air, paling tidak ikut menyumbang SDM yang handal khas pejuang kontes robot.
 

Kategori Seminar: 

User login

CAPTCHA
This question is for testing whether you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
10 + 5 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.