Error message

  • User warning: The following module is missing from the file system: link. For information about how to fix this, see the documentation page. in _drupal_trigger_error_with_delayed_logging() (line 1181 of /data/seminar/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Deprecated function: Unparenthesized `a ? b : c ? d : e` is deprecated. Use either `(a ? b : c) ? d : e` or `a ? b : (c ? d : e)` in include_once() (line 1439 of /data/seminar/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Warning: Illegal string offset 'subject' in jquery_countdown_timer_block_view() (line 78 of /data/seminar/public_html/sites/all/modules/jquery_countdown_timer/jquery_countdown_timer.module).
  • Warning: Illegal string offset 'content' in jquery_countdown_timer_block_view() (line 79 of /data/seminar/public_html/sites/all/modules/jquery_countdown_timer/jquery_countdown_timer.module).

Problem Based Learning

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA 2 SMA NEGERI 2 BANTUL PADA MATERI SISTEM GERAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada materi sistem gerak untuk peserta didik kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 2 Bantul tahun pelajaran 2017/2018 melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dengan menggunakan 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Data penelitian diperoleh dari lembar observasi, tes, angket dan dokumentasi.

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR DALAM MATERI BAKTERI PADA SISWA KELAS X MIA 4 SMA N 1 SEYEGAN

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian belajar dalam materi bakteri untuk siswa kelas XMIA 4 SMA N 1 Seyegan tahun pelajaran 2017/2018 melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dengan menggunakan 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Data penelitian diperoleh dari lembar observasi, catatan lapangan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan teknik analisis deskriptif kualitatif.