Susunan Acara & Jadwal Sesi Paralel

 

 

Untuk Jadwal Sesi Paralel dapat didownload di sini.

Denah Lokasi Seminar dan Ruang Sidang Paralel

Kepada Peserta Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY 2015 disampaikan bahwa Denah Lokasi Seminar dan Ruang Sidang Paralel dapat didownload di sini.

Informasi Pembayaran dan Pelaksanaan Seminar

1. Uang pendaftaran dapat dibayarkan melalui rekening BNI cabang UGM atas nama Sri Andayani No Rek. 0038873143 paling lambat tanggal 7 November 2015, bukti transer diupload via web atau dikirimkan melalui email

2. Pelaksanaan Seminar sesi Keynote Speaker dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Rektorat, Sabtu 14 November 2015

3. Registrasi dimulai pukul 07.00 WIB

4. Pelaksanaan Seminar Sesi Paralel dilaksanakan di Gedung FMIPA UNY

 

Batas Akhir Pengiriman Full Paper

Batas akhir pengiriman Full paper sampai dengan tanggal 16 Oktober 2015, jam 11.00

PENGUMUMAN ABSTRAK LOLOS SELEKSI

Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Reviewer telah menyelesaikan proses seleksi abstrak yang masuk ke Panitia Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY 2015. Sehubungan dengan hal tersebut, daftar abstrak yang lolos seleksi dapat dilihat pada menu ABSTRAK LOLOS SELEKSI. Adapun surat penerimaan abstrak akan kami kirimkan melalui email. Bagi peserta yang dinyatakan lolos, kami harapkan untuk dapat segera mengupload makalah lengkap sesuai dengan template yang telah ditentukan Panitia (dapat didownload di sini), paling lambat Kamis, 15 Oktober 2015. Makalah lengkap yang masuk akan diseleksi oleh Tim reviewer untuk menentukan kelayakan dimuat dalam prosiding seminar. Makalah lengkap yang tidak sesuai template tidak dapat diproses lebih lanjut.

SEMINAR NASIONAL MATEMA TIKA DAN PENDIDIKAN MA TEMA TIKA, 14 November 2015

Perkembangan  kehidupan  sosial  dan  ekonomi  di  abad  21 memerlukan  tidak  hanya  pengetahuan  keilmuan  (content knowledge), tetapi juga menuntut pengembangan berbagai kecakapan.  Secara  umum  kecakapan  abad  21  mencakup kecakapan  belajar  dan  inovasi  (learning  and  innovation skills)  dan  kecakapan  hidup  dan  karier  (life  and  career skills).  Kecakapan  belajar  dan  inovasi  berpusat  pada aspek:  (1)  creativity  and  innovation,  (2)  critical  thinking and  problem  solving¸  dan  (3)  communication  and collaboration.  Kecakapan  hidup  dan  karier  menekankan pada  aspek:  (1)  flexibility  and  adaptability ,  (2)  initiative and self-direction, (3) productivity, dan (4) leadership.

Terkait dengan pengembangan kecakapan abad 21, berbagai   lembaga  (misal:   Partnerships  for 21st century skills)  menempatkan matematika sebagai  salah  satu  core  subject. Aspek  penalaran  pada  matematika  dinilai  sangat  berperan untuk  mengembangkan  kecakapan  berpikir  kritis.  Selain  itu, penggunaan  berbagai  konsep  matematika  sebagai  fondasi pengembangan   ilmu    pengetahuan dan teknologi juga menunjukkan potensi matematika pada pengembangan kreativitas, inovasi, dan fleksibilitas.

Pentingnya  peranan  matematika  dalam  pengembangan kecakapan  abad  21  mendorong  perlunya  peningkatan pembelajaran  dan  penelitian  matematika.  Penelitian matematika dan pendidikan matematika diharapkan tidak hanya  mengembangkan  matematika  secara  keilmuan,tetapi  juga  mengembangkan  berbagai  kecakapan  yang dibutuhkan untuk menghadapi abad 21.

PROSEDUR PEMAKALAH